Tuesday, January 10, 2012

Konsultasi (XIV)

Melli: mending dari sekarang hentikan.. sebelum jauh..
Erli: tp.. jujur gw sayang ma dia
Erli: tp gw takut
Melli: rasa takut elo, adalah peringatan itu sendiri.
Erli: spertinya hati gw tbagi 2 skrg
Melli: kok bisa..
Melli: coba ceritain lg gimana elo kenal dengan orang itu
Melli: ehemmmm...
Melli: Halloo
Erli: yup
Melli: gimana?
Erli: sbnrnya awalnya yaa dr chatting
Erli: basi bngt yah kynya
Erli: tp... dia punya chemistry
Melli: trus..
Erli: dia pintar
Melli: trus..
Erli: elo kan tau gw suka sama cowo pintar
Erli: I can ask anything to him
Erli: dr mulai agama
Erli: politik
Erli: sosial
Erli: pokonya komplit
Erli: gw kan orngnya kritis, kadang nanyanya ampe detail bngt, Ara ngga bs cover ptanyaan2 gw itu
Melli: o ya..,
Erli: gw akan btanya dan trs btanya sampe gw puas dgn jawaban
Erli: dan wkt gw tanya k dia
Erli: dia slalu jwb smua ptanyaan gw dgn mmuaskan
Erli: that’s what I cant get from Ara
Melli: trus..
Erli: yaa dr situ hubungan qt jadi intens
Erli: dia jg pngalaman hdpnya bnyk
Erli: suka crita wakt dia kuliah d qatar
Erli: atw kerjanya dia sbgai LSM
Erli: dosen jg
Melli: oo
Erli: gw mnemukan kpuasan batin
Erli: gw mrasa nyambung ngomong ma dia
Erli: dan tnyata dia jg mrasakan hal sama
Erli: trs terang dia jg sdh mnikah
Erli: tp blm punya anak
Erli: ya samalah kaya gw
Melli: trus..
Erli: dia bilang hdpnya standar
Erli: ga bahagia bngt
Erli: ga susah bngt
Melli: trus..
Erli: dan dia mrasakan kl gw tnyata lbh bisa mbahagiakan jiwanya
Erli: pokoqnya... qt saling mrasa cocok
Erli: tp gw tau, qt bdua ga akn ninggalin pasangan masing2 hnya krn alasan itu
Erli: tlalu dangkal mnurut gw
Erli: gw uda pnah ketemu skali, dy jemput gw dr kampus, makan, cuma itu
Melli: cwo emang punya pesona magis pada akalnya.. dan cwe dengan hatinya..
Melli: trus..
Erli: maksud lo?
Melli: cwo memiliki daya tarik tersendiri dalam akalnya..
Melli: mereka punya cakrawala yang lebih rumit dari cewe..
Melli: dan pada saat semua cakrawala ini nyambung.., trus terangkai dalam kata dan makna, selesai sudah..
Melli: sedangkan cewe, punya pesona pada hatinya..
Melli: cwe juga punya cakrawala sendiri dalam rasa yang dimilikinya.. dan itulah titik keindahannya..
Melli: ini cuma perkara biasa kok..
Melli: maaf kalo salah ya..
Erli: its ok
Melli: ini biasa terjadi..
Erli: so..
Melli: pernah denger konsep surga akal dalam islam?
Melli: atao surga hati dalam cerita puisi persia?
Erli: blm
Melli: surga akal adalah keindahan yang kerap dicari perempuan..
Melli: dan surga hati, dicari oleh cwo..
Erli: bukannya biasanya cewe lbh mntingin hati?
Erli: n cowo lbh pake akal?
Melli: hehe.., itulah posisi mereka.
Melli: dan inilah daya tarik nya
Melli: karena dia make hati, maka akal yang dicari wanita..
Melli: begitu juga sebaliknya..
Melli: tapi ini bukan satu2nya alasan untuk bisa mencintai..
Melli: cinta itu, anak kecocokan jiwa..
Erli: iya sih
Melli: kata Gibran..
Melli: :)
Erli: kmrn jg dia bilang gt
Erli: kt dia ada 4 kunci kbahagiaan dlm rmh tangga
Erli: 1. care each other
Erli: 2. pasangan bisa d ajak sharing, debat, discuss
Erli: 3. materi
Erli: 4. sex
Melli: gw ga setuju..
Erli: so
Melli: rumah tangga itu dibangun atas dasar keikhlasan.
Melli: pernah liat ibu2 yang tidur dipinggir jalan ma suaminya?
Erli: abdan syakura dong
Erli: mjadi hamba yg bsyukur
Melli: gw pernah meneliti soal ini loh..
Melli: ya itu, mensyukuri apa yang ada
Erli: itu landasan
Melli: warna jiwa..
Melli: itu kata kuncinya..
Erli: :(
Erli: back 2 my case
Erli: like u said
Erli: sbnrnya masalah ini biasa n ga sulit
Erli: susah atw mudah tgantung pikiran
Melli: tanggungjawab, kejujuran, kedermawanan dan keikhlasan itu warna jiwa..
Erli: qt sndiri yg mbuatnya sulit
Melli: iya.., elo memilih dia, karena elo melihat dia.
Melli: tapi kalo elo melebarkan sudut pandang, itu CINTA..
Erli: gw brusaha tuk mlupakannya
Melli: cinta itu memenuhi segalanya..
Erli: brusaha tuk menetralkan prasaan gw
Erli: tp rasanya sulit skali
Melli: ini bedanya antara cinta dan kekaguman..
Melli: kalo kagum,
Melli: saat elo melebarkan cakrawala, elo akan menemukan, bahwa tak hanya dia
Melli: tapi kalo cinta, mata elo jadi buta.., sekalipun elo mlebarkan pandangan kesemua sisi..
Melli: karn diri elo udah dpnuhi cinta ke dy..
Erli: trs mnurut lo gw cinta or kagum?
Melli: ga tau.., elo yang bisa jawab
Melli: elo uji aja
Erli: wakt gw ketemu sama dia
Erli: dy pegang tangan gw, ngrangkul gw
Erli: dan gw mrasakan sentuhannya itu beda sama Ara
Melli: trus..,
Erli: ga tau yah, he is warmer than Ara
Melli: elo menyandingkan cinta dengan dimensi materi
Melli: pegangan, sentuhan itukan materi
Melli: cinta ga bisa diukur dengan itu..
Erli: yaa balik lg k 'ikhlas' dan prasaan bsyukur
Melli: bukan..
Erli: so
Melli: ikhlas dan syukur itu bukan posisi pasif.., tapi gerak kreatif..
Melli: ikhlas itu bukan nrimo
Erli: so
Melli: itu gerak pencarian
Melli: waktu Bima ninggalin gw, gw ga bisa ngobatin rasa sakit cuma dengan kata2 ikhlas..
Melli: gw berpikir keras, menelaah dan mencari makna..
Melli: gw sakit, luka (dalam arti sebenarnya) dan menangis untuk bisa mengikhlaskan itu..
Melli: ikhlas itu puncak kebeningan hati..
Melli: yang namanya, puncak.., ya harus didaki..
Melli: kita ga punya kemampuan terbang.
Melli: kita cuma punya sepasang kaki untuk menapaki setiap anak tangganya..
Erli: ok
Melli: kita harus kreatif kalo pengen ikhlas..
Melli: sorry
Melli: jadi kaya menggurui ya?
Erli: nope
Melli: :)
Erli: gpp
Erli: sambil d telaah
Melli: gw cuma berharap elo bisa melihat masalah ini secara bening..
Melli: ada bedanya antara cinta dan obsesi..
Erli: gw ga tau
Erli: bener2 blank
Erli: gw cuma ngrasa : feeling guilty, cinta, rindu
Erli: campur aduk
Melli: udah brp lama kalian deket?
Erli: uda jalan skitar 6 bulan
Erli: gw mnyadari bahwa hub. ini pun ga spnuhnya mberikan kbahagiaan
Melli: terus ketemuannya?
Erli: hmmm 2 bln lalu
Melli: and elo masih keep in touch?
Erli: yup
Erli: every day
Erli: mngkn gw lbh tau ksehariannya dia drpd istrinya
Melli: udah ada rencana ketemu lagi?
Erli: gw pnah mcoba tuk mlupakannya
Erli: baru sampe sminggu uda ga tahan
Erli: dia ngajakn ketemu lg
Erli: tp gw lg nyari timing
Erli: gw pengen mnyelsaikn ini smua
Erli: tp... ga tau how
Melli: Ara ga tau sama skali
Erli: 1 lg yg gw ga tau : apakah dia tlalu mbebaskan gw atw dia tlalu cuek dgn gw
Erli: Kalau Ara k Jkt atw gw yg k bndung, Ara ga pnah priksa BB gw. Kalo gw slalu priksa BB nya dy
Melli: mungkin juga dia terlalu percaya ma kamu..
Erli: dont know
Erli: mayb
Erli: buktinya dia mperbolehkan gw chatting sampe mlm
Erli: tp... kdng istri kan butuh d cemburuin bukan?
Melli: iya
Erli: gw msh ambigu apa yg ada dlm pikiran Ara
Erli: mngkn krn alasan itu lah gw lbh comfort k si dia
Erli: kl dia mah melarang2 gw chatting
Melli: gw pikir tu bukan alasan..
Erli: so
Erli: tp kan aneh kalo sampe temen cowo telp trs Ara msh no respon
Melli: buat sebagian orang, pernikahan itu adalah puncak pencapaian hidupnya..
Erli: what happen?
Erli: apa dia tlalu dewasa?
Melli: gw juga cuek kok..
Erli: sampe dia bpikir sprti itu?
Erli: sampe stngah jam lbh? msh cuek?
Melli: kalo gw phatiin Ara itu dewasa
Melli: walopun elo seumuran tp visinya jauh k depan
Melli: elo aja yg menilai dy tlalu sederhana
Melli: Ara itu berisi lg, dr dulu kan memang dy bprestasi, waktu d SMA
Melli: btw si cowo itu kaya bgaimana sih tampangnya?
Melli: liat dong
*Melli has accepted your invitation to start photo sharing*
Melli: ini orangnya?
Erli: yup
Melli: beda berapa tahun?
Erli: bagaimana mnurut mu mbah??
Erli: :D
Erli: 4
Melli: :P
Melli: ennak ajah kaw
Erli: hihih
Melli: ya mendingan Ara lah
Erli: alasannya?
Melli: ga tau sih..
Melli: ga pasti..
Erli: loh?
Erli: si mbah gmana sih??
Erli: ga gw bayar loh nanti
Erli: hehe
Melli: gw ngeliatnya ga sreg aja
Erli: ya krn elo kenal sama Ara jg, and temenan makanya elo lbh belain Ara
Melli: banyak orang yang paham teori..
Melli: tapi banyak jg yang ga ngerti aplikasi..
Erli: nah itu dia yg gw pnah bilang k dia
Erli: mnurut gw dia paham lah agama
Melli: ilmu yang baik itu, ilmu yang maujud sebagai amal..
Erli: fiqih dsb
Erli: tp... koq dia bisa ga mjaga hatinya dia
Melli has closed photo sharing.
Erli: dia lbh gampang mngkritik pmerintahan
Erli: MUI misalnya
Melli: Li, dr dulu gw kenal elo, elo itu orngnya baik bngt sama orng lain, jd ga gampang buat cwo menjaga hatinya..
Melli: untung aja gw cewe, :P
Erli: gw pnah liat istrinya
Erli: dr poto
Erli: cantik jg
Erli: duh gw mrasa bsalah bngt deh kalo inget istrinya
Erli: I feel so embarrassed
Erli: sad n disgusting with myself
Erli: tp... otak ma hati ga sinkrom
Melli: ya ga perlu gitu..
Melli: menurut gw rasa takut elo itu sendiri adalah teguran.
Erli: yaaa gw tau bahwa suatu saat nanti gw hrs mhentikan ni smua
Erli: tp... gw ingin ketemu skali lg ma dia
Melli: jangan, ga usah
Melli: inget Ara, dy tuh sayang sama elo
Erli: :(
Erli: iya gw tau
Erli: tp kdng seorang istri butuh dicemburuin
Erli: diperhatiin
Melli: bukannya Ara suka ngerayu elo, manggil elo dengan sejuta kata2 manis
Erli: Itu dulu, skrg dy beneran sibuk, no time for me
Melli: dy bahkan mau ngerjain kerjaan2 rumah kan
Erli: iya sih, tp dy banyak ngga adanya skrg
Melli: kl lo lg sama dy, coba lo liatin wajahnya
Melli: yang kecapean..
Erli: pnah
Melli: kuliah plus kerja itu ga gampang, apalagi udah smster2 akhir
Erli: dy yg mau, kluarganya even kluarga gw jg ga keberatan kl dy nyelesain kuliah dulu
Melli: sorry Li, tp mnurut gw lo tlalu egois, lo picik
Erli: :’( elo koq gituuuu
Melli: dy nglakuin itu krn dy btanggungjawab
Melli: bukan dalam kerangka nothing too lose
Erli: iya
Melli: trs, itu cowo ngomong apa lg sama elo sampe lo klepek2 ky gini?
Erli: yaa dia bilang dia lbh sayang n cinta ma gw drpd ma istrinya
Melli: trus..?
Erli: kdng gw bingung
Erli: dia beneran atw ada maunya aja ma gw
Erli: gw ga tau dia Penjahat Kelamin atw ngga
Melli: kenapa?
Erli: tp slama ini di mata gw dia adalah orng baik
Melli: udahlah elo jangan main api..
Erli: itulah
Erli: gw tau gw maen api
Erli: :(
Melli: elo emang dr dulu suka tantangan, tp setahu gw bukan yg kaya bgini
Erli: :’(
Erli: gw pengen ketemu skali lg ma dia
Erli: gw pengen utarain bnyk hal
Erli: gw pengen tanya k dia apa sbnrny maunya dia
Melli: mau ngapain?
Melli: dia pasti bisa jawab
Erli: gw pengen liat ekspresi dia waktu dia bilang smuanya
Erli: gw pengen cari kebenaran dr sikapnya
Erli: gw ga mau kl tnyata gw cuma maenannya dia
Melli: elo dah tau kok
Erli: krn gw mrasa gw sayang beneran ma dia
Erli: dah tau ap?
Melli: tapi elo belum mau rela nerima itu..
Melli: frankly elo dah tau dia gimana, from deep down..
Erli: maksudlo?
Melli: elo yakin bisa menang berdebad dengan dia?
Erli: slama ini sih slalu kalah
Erli: kalo gw debat ma Ara baru gw menang
Erli: :D
Melli: dia bisa ngebawa elo, dari yang ga ngerasain apa2, kedimensi dia.
Erli: iya gw tau
Erli: dia bisa mengintimidasi gw
Melli: trus..
Erli: memanipulasi gw
Erli: tp...
Erli: gw msh mrasa kalo dia beneran sayang ma gw
Erli: bener ga sih dia sayang?
Melli: mungkin iya..
Melli: tapi berapa lama?
Melli: kita ini banyak kekurangannya..
Melli: kalo istrinnya aja bisa dia lupakan saat ketemu elo, elo ga khawatir?
Melli: kalo nanti elo dilupakan saat dia ketemu dengan orang lain?
Erli: tp dia bilang dia ga cinta ma istrinya
Erli: dia nikah krn istrinya orang baik
Erli: duh gw naif ya?
Melli: Ara itu dah ngeliat cara elo tidur, nangisnya elo dan manjanya elo, ngamuknya elo
Melli: trus.., apa elo lebih baik dari istrinya?
Melli: sorry, gw harus frontal kayanya, coz u r my fren, gw ga mau elo tsesat
Erli: gpp
Melli: elo memperjuangkan dia dalam bicara sekarang. Elo berharap sesuatu dari dia?
Melli: mnurut gw elo ngga objektif
Erli: uuuuhhh pala gw pusing
Melli: kenapa?
Erli: ya krn
Erli: gw mrasa dia tulus
Erli: tp... gw jg ga akn ninggalin Ara koq demi dia
Erli: gw tau itu
Erli: gw cuma butuh waktu
Erli: trs dia mau apa sbnrnya dr gw?
Erli: dia jahat ngga sih?
Melli: ga tau..,
Erli: sbnrnya gmana sih prasaan dia
Melli: elo yang lebih ngerti..
Erli: nah itulah
Erli: krn gw yg lbh ngerti makanya gw bela dia
Melli: kalo gw bilang dia jahat, dan dia sebenarnya ga sayang sama elo, elo kecewa ga?
Erli: kl dy cuma mau macem2, seneng2, knp ga cari PSK aja
Melli: PSK ga ada tantangannya cuy
Erli: knp dia hrs repot2 mhabiskan pulsanya tuk telp gw
Erli: mhabiskan waktunya
Erli: mhabiskan energy nya
Melli is typing a message.
Melli: :)


-17257/50000-

No comments:

Post a Comment

Friends *ThankU ;)

About Me

My photo
i collecting words around me on my post
Penguin Jogging